• slide 1

    Seragam Kerja Kemeja PDH / PDL

    Pakaian Dinas Harian ini biasa di pakai oleh staff kantor, sedangakan Pakaian Dinas Lapangan biasa dipakai oleh petugas lapangan....

  • slide 2

    Seragam Kerja Jacket

    Jacket Semi Formal yang biasa dipakai oleh perusahaan IT atau didaerah yang lebih dingin, juga bisa dipakai untuk acara keluar....

  • slide 3

    Seragam Kerja T Shirt

    Kaos berkerah biasa dipakai untuk kegiatan resmi tapi santai, kaos oblong biasa dipakai untuk kegiatan santai spt gathering,dll...

  • slide 4

    Seragam Harian Resmi Jas / Blezzer

    Pakaian Dinas Resmi ini disiapkan untuk para profesional, para pejabat publik dan sekelasnya, seperti Jas, Blazzer, Safari, Beskap, DLL....

  • slide 5

    Seragam Kerja Kemeja PDH / PDL

    Pakaian Dinas Harian ini biasa di pakai oleh staff kantor, sedangakan Pakaian Dinas Lapangan biasa dipakai oleh petugas lapangan....

  • slide 5

    Seragam Sekolah dan Kampus

    Menyediakan TOGA Wisuda, Jas Almamater, dan seragam sekolah lainnya....

  • slide nav 1

    Pakaian Harian

    Seragam Kerja yang biasa di pakai di Kantor sehari-hari spt kemeja berkerah ...
  • slide nav 2

    Jacket

    Seragam Kerja yang biasa di pakai terutama kalau ada acara tugas keluar
  • slide nav 3

    Pakaian Harian T Shirt

    Seragam Kerja yang biasa di pakai nyantai tapi formal untuk poloshirt, dan suasana santai untuk kaos tak berkerah
  • slide nav 4

    Pakaian Resmi

    Seragam Kerja yang biasa di pakai di dalam acara acara resmi
  • slide nav 5

    Kemeja PDH

    Seragam Kerja yang biasa di pakai di Kantor sehari-hari spt kemeja berkerah .....
  • slide nav 6

    Jacket

    Seragam Kerja yang biasa di pakai di dalam atau diluar Kantor terutama kalau ada acara tugas keluar

Kami Menjadi Solusi untuk Busana Kerja Perusahaan Anda

Rumahjahit telah berdiri sejak tahun 2005. Kami melayani berbagai kebutuhan pakaian seragam. Seragam Kerja, Seragam Komunitas, Seragam sekolah, dan kampus. Visi Kami Menjadi salah satu mitra terpercaya dalam pengadaan seragam bagi para pengguna seragam dan para pemenang tender di seluruh Indonesia.

Delete this element to display blogger navbar

Tips Merawat Seragam Kerja

Diposting oleh Astria Nur Elita di 13.44
Tips Merawat Seragam Kerja 


Seragam kerja yang kusut, lusuh dan tidak apik terkadang membuat keyakinan seseorang pribadi menjadi berkurang. Hal ini seringkali disebabkan sebab minimnya perawatan terhadap seragam kerja yang tidak jarang dipakai. Berikut anda akan ulas tentang teknik merawat konveksi seragam kerja Anda supaya lebih nyaman guna dipakai.

1. Proses pencucian seragam kerja
Mencuci adalah hal yang nyaris setiap hari anda lakukan. Namun tidak seluruh pakaian dapat diperlakukan sama, contohnya saja pada seragam kerja Anda. Pada proses pencucian seringkali diawali dengan proses perendaman. Bagi proses perendaman sendiri usahakan kita tidak mencampurkan seragam kerja kita dengan pakaian-pakaian yang seringkali Anda pakai. Hal ini dilaksanakan untuk menghindari bau serta warna pakaian yang dapat saja luntur. Waktu perendaman yang baik dilaksanakan selama 30 menit. Jika kita mempunyai seragam berwarna putih, usahakan Anda pun memberikan perlakuan khusus. Di samping tidak mencampurnya dengan pakaian beda pada ketika proses perendaman, hal beda yang mesti Anda kerjakan untuk seragam kerja berwarna putih ialah Anda dapat menggunakan pemutih guna menghindari warna pudar dan bercak kekuningan pada seragam putih Anda. Untuk membasuh seragam kerja usahakan tidak dilaksanakan dengan mesin, sebab dengan mesin paling rawan menciptakan seragam kerja kita cepat rusak. Pada pemakaian deterjen disarankan untuk memakai deterjen yang memilki sifat soft, serta Anda dapat menambahkan tidak banyak pelembut ke dalam cucian Anda.


2. Penjemuran seragam kerja

Hal urgen yang pun tidak boleh kita lewatkan dalam mengasuh seragam kerja ialah proses penjemuran. Pada ketika menjemurnya Anda dianjurkan untuk menjemur seragam kita dalam suasana atau posisi terbalik, terbalik dalam makna posisi kancing sedang di bagian dalam seragam. Hal ini dilakukan supaya seragam kerja Anda dapat lebih tahan lama dan tidak cepat memudar. Misalnya saja pada seragam yang berwarna gelap, dengan membalik seragam tersebut seringkali akan menghindari dari serat-serat dan debu yang menempel. Selain tersebut pada proses penjemuran usahakan kita menjemur di lokasi yang tidak banyak teduh dan tidak terpapar matahari langsung. Apabila terpapar sinar matahari langsung seringkali bahan seragam kerja ingin akan gampang rusak dan pudar saat Anda memakainya. Hal beda lagi yang mesti diacuhkan dalam menjemur seragam kerja Anda yakni usahakan kita tidak memeras seragam kerja kita ketika hendak menjemurnya.


3. Menyetrika seragam kerja

Sama laksana proses penjemuran bahwa tidak seluruh kain dapat diperlakukan sama, begitu pun dengan proses menyetrika seragam kerja Anda. Hal yang mesti Anda simaklah dalam menyetrika seragam kerja yakni tentang penataan pada suhu setrika. Pengaturan suhu penting sebab tidak seluruh kain sesuai dengan suhu yang panas. Untuk urusan ini yang butuh dan urgen Anda ketahui sebelum menyetrika ialah bahan dari seragam Anda. Disarankan kita menyetrikanya dengan setrika yang memiliki pengaturan suhu atau dapat juga Anda memakai setrika dengan cara mesin uap atau steam. Selain tersebut ketika menyetrikanya kita tidak disarankan untuk melipatnya. Hal ini diakibatkan melipat dapat menyusun dan membekas garis-garis pada seragam kerja Anda. Selain tersebut Anda juga disarankan untuk memakai setrika yang mempunyai lapis dengan bahan teflon di bawahnya.


4. Menyimpan seragam kerja

Menyimpan seragam kerja pun usahakan tidak kita sepelekan. Bagi menyimpan seragam kerja yang benar usahakan kita menyimpannya di dalam lemari yang tidak memiliki suhu yang lembab, suhu yang lembab cenderung dapat menyebabkan jamur bakal menempel pada lemari dan dominan pada seragam kerja Anda. Ditakutkan saat kita menyimpan seragam kerja di dalam lemari yang lembab dan semakin banyak sangat rawan dapat terjadi gatal-gatal saat Anda menggunakan seragam kerja yang dipungut dari dalam lemari yang lembab. Selain tersebut untuk menyimpan seragam kerja usahakan kita menyimpannya dengan teknik digantung. Jika kita menyimpannya secara dilipat dan meyusunnya dengan ditumpuk seringkali akan membekas pada seragam kerja yang hendak Anda pakai. Satu urusan lagi yang urgen Anda lakukan ialah Anda dapat meletakkan pewangi lemari di dalamnya, serta kapur anti serangga di dalam lemari Anda. Jika Anda memiliki plastik khusus guna seragam, Anda dapat juga melapisi seragam kita dengan pelindung yang tercipta dari bahan plastik atau semacamnnya. Hal ini dilakukan supaya seragam kerja kita tidak terpapar debu bilamana tidak digunakan dalam kurun masa-masa yang lama.


Memilih jasa konveksi seragam kerja adalah salah satu teknik terbaik untuk menciptakan seragam kerja pada sebuah instansi atau perusahaan dalam jumlah yang besar. Selain dapat memesan dengan jumlah yang banyak, konveksi seragam kerja pun mempunyai kualitas yang baik, mulai dari pengerjaannya sampai sumber daya manusianya. Namun urusan penting agar seragam kerja yang Anda bikin di konveksi tetap awet, usahakan kita merawatnya dengan baik. Karena kualitas bahan dan kegiatan harus diimbangi dengan perawatan yang Anda kerjakan sendiri terhadap seragam Anda.

Info Kontak :


No Telepon         : 021 22730648
Fax                      : 021 7355533
Facebook            : https://www.facebook.com/Rumahjahit.page
Whatsapp            : 0877-8288-8730 / 0878-7570-9511 / 0813-1545-6872
Email                  : Nisa.rumahjahit@gmail.com
Website               : www.rumahjahit.com


Atau bisa juga kunjungi tempat kami yang berlokasi di : Jalan Ceger Raya No. 120 (Samping SDIP Baitul Maal), Pondok Aren, Tangerang Selatan.





Terima Kasih sudah berkunjung di Website kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi anda guna untuk pemahaman serta tambahan wawasan, pengetahuan dan referensi anda yang berminat dalam melakukan pembuatan.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More